Instagram Bisa Digunakan untuk Mengetahui “Last Seen”

By - January 21, 2018 No Comment

JagoanInfo – Seperti Whatsapp, sekarang Instagram sudah bisa digunakan untuk mengetahui siapa-siapa yang telah “Check-in” pada jam tertentu atau fitur last seen, yang diberi nama Show Activity Status.

Fitur Show Activity Status ini sama-sama dipunyai oleh Facebook Messenger juga. Seperti diketahui, ketiganya (Whatsapp, Facebook Messenger, dan Instagram) adalah milik Facebook.

Untuk penggunaannya, juga hamper tidak ada bedanya antar “last seen” Whatsapp dan “Show Activity Status” Instagram. Keduanya bisa diaktfkan dan juga bisa dinonaktifkan. Bila aktif, maka siapapun yang follow bisa mengetahui jam berapa teman Anda tersebut terakhir aktif. Sehingga bila dirasakan kurang nyaman ornag lain mengetahui masa aktif Anda, Anda dapat menonaktifkannya.

Namun, bila Anda menonaktifkan fitur ini, Anda juga tidak akan dapat mengetahui waktu aktif teman Anda lainnya.

Inilah kata Instagram tentang fitur barunya tersebut : “Izinkan akun yang Anda ikuti dan siapa saja yang Anda kirim pesan untuk melihat saat terakhir Anda aktif di aplikasi Instagram. Bila ini dimatikan, Anda tidak akan dapat melihat status aktivitas akun lainnya.

Lain halnya dengan Facebook Messenger.Aplikasi ini tidak dapat dinonaktifkan.

Fitur Show Activity Status ini bisa diakses pada Instagram “Direct Message”. Fitur itu bisa ditemukan dibawah nama orang yang sedang bertukar pesan.

Meskipun fitur ini masih dalam uji coba, tapi beritanya sudah di launching terlebih dahulu.

 

Cara Menonaktifkan Fitur Show Activity Status :

  1. Masuk ke akun profil.
  2. Pilih Setting
  3. Pilih Show Activity Status
  4. Ubah menjadi nonaktif

 

 

Pandangan Orang akan Fitur Show Activity Status

Penulis The Verge mengatakan bahwa biasanya ia baik-baik saja dengan aplikasi last seen. Di Instagram hal tersebut masuk akal, karena kita berbicara dengan kolega bisnis kita, sehingga mereka butuh dibalas dengan cepat.

Untuk menjadi sangat jelas, follower Anda tidak dapat melihat saat Anda baru-baru ini berada di Instagram. Hanya orang yang Anda ikuti atau sebelumnya DM akan melihat berapa menit atau jam yang lalu Anda aktif. Beberapa teman mungkin menunjukkan “aktif hari ini”, namun di sisi lain, cukup spesiifik untuk menampilkan “aktif sekarang” saat Anda menggunakan aplikasi saat yang tepat. Sekali lagi, jika Anda tidak menyukai orang mengetahui hal semacam ini, nonaktifkan fitur di setting.

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.