Filosofi dan Penggunaan 13 Fitur Filter Instagram Yang Bisa Foto Anda Dijamin Banjir Like !!!

By - July 18, 2018 No Comment

Rahasia kunci sukses posting foto instagram agar dibanjiri like, comment dan share adalah terletak pada pengunaan fitur filter instagram yang tepat .

Salah satu media sosial yang paling digemari oleh pengguna internet adalah instagram. Bertambahnya fitur yang menarik membuatnya semakin populer. Namun, Anda pasti heran dengan postingan foto dari seseorang yang mendapatkan ratusan bahkan ribuan like. Nah, tahukah Anda bahwa untuk mendapatkan banjir like ada rahasianya lho!

Filosofi dan Penggunaan 13 Filter Foto Instagram

Jika Anda sering mem-posting foto di Instagram, namun tak juga mendapatkan banyak like, mungkin Anda salah dalam menggunakan filter fotonya. Seringkali Anda memilih filter foto Instagram hanya berdasarkan feeling saja. Padahal sebenarnya pada masing-masing filter memiliki filosofi tersendiri. Jika Anda menggunakannya dengan tepat maka kualitas foto menjadi semakin bagus dan tentu akan membuatnya banjir like.

Untuk mengetahui detailnya, yuk simak informasi berikut:

 

Clarendon

Pada awalnya, clarendon hanya bisa diaplikasikan pada unggahan dalam bentuk video saja. Namun, sekarang Anda bisa mengaplikasikannya pada foto yang di-posting. FilterĀ  foto Instagram yang satu ini sangat sesuai digunakan pada foto minimalis atau sederhana. Terlebih pada foto dengan warna-warna pop.

Gingham

Tidak berbeda dengan filter Clarendon, Gingham juga awalnya hanya diperuntukkan bagi postingan dalam bentuk video saja. Sekarang foto-foto yang Anda posting juga bisa diberi filter ini. Kesan pencahayaan yang bagus dan terang akan Anda dapatkan dengan mengaplikasikan filter Gingham pada foto yang diunggah. Gingham sangat cocok digunakan pada foto-foto bertema fashion.

Moon

Tahukah Anda jika nama filter ini terinspirasi dengan nama anjing dari salah satu pegawai Instagram? Sama dengan Clarendon dan Gingham, filter foto Instagram ini awalnya hanya untuk video saja. Jika Anda ingin membuat kesan foto menjadi jadul maka penggunaan filter Moon sangat tepat. Bisa dikatakan bahwa filter Moon adalah versi hitam-putih dari Gingham.

Lark

Ingin menambah intensitas warna pada foto yang Anda posting di Instagram? Gunakanlah filter foto Lark ini. Jenis filter ini sangat sesuai untuk foto pemandangan alam atau foto dengan lokasi luar ruangan. Foto makanan juga masih cukup sesuai menggunakan filter Lark.

Reyes

Jika Anda punya detail wajah yang ingin disembunyikan pada foto postingan di Instagram maka filter yang paling tepat untuk digunakan adalah Reyes. Objek pada foto bisa terlihat lebih terang dengan kesan yang usang. Meskipun begitu, foto postingan akan terkesan elegan. Filter foto Instagram ini paling bagus digunakan pada foto selfie ataupun foto bersama teman dan kerabat.

Juno

Filter instagram Juno dapat membuat intensitas warna pada foto menjadi lebih hidup. Sebab, filter ini membuat warna lebih tajam. Foto yang menonjolkan suasana tempat dengan objek dan benda yang banyak akan sangat cocok diberi filter Juno ini.

Slumber

Kesan pencahayaan yang lebih kuning akan membuat foto Anda menjadi terkesan vintage. Nah, filter Instagram Slumber ini cocok untuk foto dengan nuansa alam dan street photography.

Crema

Filter foto Instagram Crema nyaris sesuai untuk segala jenis foto. Termasuk foto dengan objek manusia, makanan, pemandangan alam, maupun tempat-tempat yang keren. Sebab, filter ini akan membuat foto terlihat lebih smooth dengan kesan vintage namun tetap elegan. Noda-noda yang mengganggu pada wajah juga bisa disamarkan menggunakan filter Crema. Dengan filter ini pasti foto instagram Anda jadi lebih keren.

Ludwig

Foto Instagram Anda akan menjadi lebih simple dengan filter Ludwig. Kesan mendekati hitam-putih akan Anda dapatkan dengan menerapkan Ludwig pada foto. Hal ini karena filter Ludwig dapat meminimalisir warna pop. Jenis foto yang paling tepat menggunakan filter Ludwig adalah foto cityscape.

Aden

Penggemar warna pastel pastinya akan ketagihan dengan filter foto Instagram Aden. Kecenderungan pada warna pastel dengan kontras yang rendah sangat sesuai untuk foto selfie ataupun portrait diri.

Perpetua

Solid tone warna kuning dan hijau akan bertambah pada foto yang diposting menggunakan filter Perpetua. Sehingga bagi yang sering memposting foto dengan latar pantai akan menjadikannya semakin kece.

Amaro

Filter ini akan memfokuskan foto pada bagian tengahnya. Pencahayaan lebih difokuskan pada bagian tengah foto dibandingkan objek disekitarnya. Foto luar ruangan sangat bagus diaplikasikan filter Instagram yang satu ini.

Mayfair

Sama seperti Amaro, efek fokus di tengah foto akan Anda dapatkan dengan filter Instagram Mayfair. Bedanya, Mayfair memberikan efek gelap pada sudut-sudut foto. Jadi, foto Anda seperti ada dalam sebuah frame.

Nah, sekarang Anda sudah tahu mana filter foto Instagram yang tepat untuk berbagai jenis foto yang akan diposting. Dengan begitu foto Anda pasti akan terlihat lebih keren dan banjir like.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.