Teknologi yang Akan Mengalami Kemajuan di 2018

By - December 24, 2017 No Comment

JagoanInfo – Teknologi yang akan mengalami kemajuan menjadi topic yang umum dan wajib bagi berbagai kalangan masyarakat. Berbagai penelitian dilakukan untuk mengembangkan teknologi yang paling sempurna untuk membantu pekerjaan manusia. Tidak henti-henti berbagai prediksi teknologi yang akan muncul pada tahun berikutnya bermunculan. Untuk itu, mari kita bahas 6 macam teknologi di tahun 2017 yang akan mengalami perkembangan di tahun 2018.

1. Teknologi scan iris pada smartphone


centerdigitaled.com

Teknologi pengenalan diri melalui iris mata saat ini sedang dikembangkan dan mendapat respon positif banyak kalangan. Hal itu dikarenakan, teknologi ini lebih aman dan lebih mudah digunakan daripada fingerprint.

Bahkan diprediksi, teknologi iris akan mempunyai lebih banyak fungsi, mulai dari absensi kelas atau kantor, cctv, bahkan masuk akun dan pembayaran.

2. VR (Virtual Reality) dan AR (Augmented Reality)


vox-cdn.com

Saat ini banyak ponsel yang memiliki gyroscope untuk mendukung pengalaman menggunakan teknologi VR dan AR ini.

Penggunaannya juga bisa diterapkan dalam berbagai bidang, misalnya di museum, fosil dapat terlihat seperti hidup kembali.

3. Teknologi pengganti smartphone

Teknologi smartphone memang sepertinya tidak tergantikan, bahkan harganya pun di jual secara stabil di pasaran atau tidak terjadi penuruan seperti teknologi-teknologi lain yang tergeserkan.

Namun, dikabarkan ada teknologi baru yang akan menggantikan smartphone, yaitu berupa gelang portable. Gelang ini dapat mengeluarkan layar di kulit kita, sehingga nanti cara operasionalnya bukan dengan menyentuh gelang tersebut, melainkan kulit kita.

Jadi, gelang ini berbeda dengan smartwatch atau jam pintar yang muncul belakangan ini.

4. Kecerdasan Buatan

Salah satu teknologi yang akan mengalami kemajuan adalah Kecerdasan Buatan. Untuk contohnya kita bisa lihat pada mobil google. Mobil ini mampu bergerak tanpa pengemudi atau mengontrolnya secara jarak jauh. Bahkan mobil ini jarang terjadi kecelakaan.

5. Pemuliaan genetika

Sebenarnya teknologi bisa dikatakan telah lama ada yang secara konvensialĀ  biasa disebut cangkok. Hanya saja ia terus mengalami kemajuan yang signifikan dalam rekayasan genetika.

Seiring dengan perkembangan jaman, dimana lahan kosong untuk pertanian semakin sempit, teknologi diharapkan dapat memberikan sumbangan yang berarti pada kehidupan manusia selanjutnya.

6. Adaptive Security Architecture

Ini adalah kemajuan teknologi dibidang keamanan. Hal ini dapat digunakan untuk mengatasi para hacker yang selalu mencari kelemahan suatu teknologi untuk dibobol.

Selain itu, teknologi ini juga digunakan untuk mengatasi maraknya deep web yang berorientasi pada penculikan, pembunuhan, narkoba, dsb.

Demikian sekilas mengenai teknologi 2017 yang akan mengalami kemajuan di tahun 2018. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.