Investasi Produk Ruang Angkasa

By - January 7, 2018 No Comment

JagoanInfo – Ini adalah saat yang baik untuk menanamkan investasi pada produk-produk ruang angkasa. Pada bulan-bulan mendatang akan terjadi beberapa perkembangan industri ruang angkasa.

Di bawah ini adalah beberapa agenda ruang angkasa yang akan diluncurkan.

Space X akan Meluncurkan Astronot dengan Crew Dragon

Untuk pertama kalinya Space X berencana melakukan misi ke ruang angkasa yang berisi manusia. Perusahaan Elon Musk ini telah melakukan hamper selusin perjalan tak berawak ke Stasiun Ruang Angkasa Internasional. Misi tersebut berhasil mengantarkan persediaan dan eksperimen ilmiah kepada awak kapal.

Sekarang, pesawat ruang angkasa barunay, yang disebut Crew Dragon, akan mampu membawa astronot juga. Perusahaan telah menyiapkan kontrak dengan NASA.

Itu adalah masalah besar. Sejak misi Space Shuttle NASA berakhir pada tahun 2011, astronot Amerika harus mengandalkan pesawat ruang angkasa Rusia.

NASA ingin mengubahnya . Badan tersebut telah membayar Rusia sekitar $ 81 juta per kursi untuk perjalanan tersebut. Kesepakatan dengan Crew Dragon akan menghabiskan biaya sekitar $ 58 juta per kursi, menurut perkiraan NASA.

 

Peluncuran Pertama Space X Falcon Heavy

Menurut spesifikasi yang dirilis oleh Space X, Falcon Heavy akan menjadi roket operasional paling kuat di dunia. Falcon Heavy memiliki kemampuan untuk meluncurkan muatan yang lebih berat, seperti satelit komunikasi skala besar. Ini juga berpotensi mendukung misi berawark ke Mars.

Peluncuran tes dijadwalkan akan dijalankan pada bulan Januari 2018.

 

Perjalanan Pribadi ke Bulan

Lebih dari satu decade sejak kompetisi diumumkan, kompetisi Google Lunar X Prize mendekati batas akhir. Tujuannya adalah menempatkan pesawat ruang angkasa tak berawak dibulan, menempuh perjalnan setidaknya 500 meter dan mengirimkan video definisi tinggi yang “suram”ke Bumi. Seluruh misi tersebut, syaratnya, harus dibiayai secara pribadi.

Tim pertama yangn menyelesaikan tantangan tersebut akan memenangkan $ 20 juta. Sejauh ini hanya pemerintah China, AS, dan Uni Soviet yang berhasil menyelesaikan perjalanan ke bulan.

Ada lima pesaing tersisa, yaitu Space II dari Israel, Moon Express dari AS, Tim Indus dari India, Hakuto dari Jepang, dan Synery Moon dari sebuah kelompiok multinasional.

Batas akhir penyelesaian misi adalah 31 Maret

 

Artikel Menarik Lainnya:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.