Alexa Dapat Memberikan Pendapat

By - January 15, 2018 No Comment

JagoanInfo – Amazon mencari jalan untuk melatih Alexa agar dapat memberikan jawaban yang lebih baik. Asisten digital berbasis suara miliki Amazon ini telah mengalami kemajuan dan semakin canggih. Di kemudian hari, ia akan dapat memberikan pendapat tentang bir dan film.

Bir favorit Alexa adalah Budweiser. Apakah Anda setuju atau tidak, suatu hari nanti, ia juga akan memiliki pemikiran tentang acara TV, film, dan topik lainnya.

Seperti dilansir TechCrunch, asisten suara Amzom, yang sudah menawarkan informasi tentang apa yang ditayangkan di TV, juga bisa secara pribadi merekomendasikan film favoritnya.

Memiliki pendapat membuat Alexa menjadi jauh lebih menarik, meskipun hanya sebagai asisten. VP Amazon Fire TV Marc Whitten mengatakan kepada TechCrunch, Whitten menyatakan bahwa berbicara dengan asisten seharusnya seperti bercakap-cakap an bukan sekadar mengajukan pertanyaan berdasarkan fakta.

Selain itu, hal yang lain yang dapat dilakukannya adalah dapat menanggapi pertanyaan seperti “Apa yang harus saya tonton?”. Berdasarkan kebiasaan dan preferensi menonton Anda, rekomendasi baru ini akan menjadi pendapatnya sendiri. “Ini adalah kekuatan mesin belajar. Salah satu hal paling menarik yang akan kami lakukan adalah bagaimana Anda merancang asisten yang merasa sedang bercakap-cakap dengan seseorang,” kata Whitten. TechCrunch melaporkan bahwa Amazon memiliki tim terpisah yang bekerja untuk meningkatkan basis pengetahuan Alexa dengan menambahkan lebih banyak informasi berbasis fakta dan mencatat pertanyaan yang Alexa tidak dapat menjawabnya.

Tujuan jangka panjang Amazon adalah agar perangkat ini bisa saling berbicara tentang pendapat dan preferensi sendiri tanpa curation dari perusahaan.”Pada skala yang sedang kita bicarakan, Anda tidak bisa menyunting opini tentang segala hal. “Itu tidak berhasil”, kata Whitten. “Tujuan ambisius adalah bahwa Anda tidak perlu melakukan pengekangan manusia. Alexa, yang sekarang telah diluncurkan di tujuh negara, mungkin saja memberi Anda nasehat untuk berkencan.

Sebagai info, dari 14 Januari sampai Hari Valentine, Alexa akan menawarkan saran berkencan kepada mereka yang bertanya. Sebaiknya lihat tip kencan Alexa seperti yang ada di teman mana pun. Saran terbaik saya adalah hindari menggunakan kata “Hey” sebagai pick up line Anda. 😉

 

Artikel Menarik Lainnya:

 


 



      			

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.