7 Tempat Wisata di Medan yang Dapat Kamu Kunjungi dengan Budget Pas pasan

By - October 11, 2017 8 Comments

JagoanInfo – Helo buat kalian yang hobby berlibur. Kali ini saya akan membahas tentang wisata wisata di Kota saya, yaitu di Medan. Jika kalian seneng berlibur tentu jangan sampe melewatkan wisata yang ada di kota saya ini.

Tentusaja Wisata yang ada di kota saya ini dapat kalian kunjungin dengan low budget atau bisa di bilang dengan budget pas pasan. Jadi kalian tidak perlu khawatir untuk berlibur ke kota saya ini.Β  Ini diaΒ 7 Tempat Wisata di Medan yang dapat kamu kunjingi dengan budget pas pasan.

Tempat Wisata Di Medan

1. Istana Maimun

Istana Maimun merupakan salah satu ikon Kota Medan dan merupakan bangunan peninggalan dari Kerajaan Deli. Bangunan yang berwarna kuning terang (warna khas melayu) ini berdiri tepat di tengah kota Medan.

Ketika berkunjung ke Istana Maimun kita akan mendapati peninggalan sejarah Kerajaan Deli, Singgasana Sultan, foto-foto sultan, serta koleksi benda bersejarah lainnya. Tiket masuk Istana Maimun seharga Rp 8.000,- per orang dengan jadwal buka obyek wisata mulai dari pukul 08.00-17.00 dan alamatnya Jalan Brigjen Katamso, Medan.

2. Mesjid Raya Medan

Mesjid yang sudah berdiri kokoh sejak tahun 1909 ini sudah lama menjadi bagian dari tempat wisata di Medan yang wajib kamu dikunjungi. Tidak untuk mendapatkan sensasi beribadah yang nyaman di dalamnya, Masjid Raya Medan juga bisa menjadi latar yang indah untuk kamu berfoto-foto.

3. Danau Toba

Danau Toba merupakan salah satu wisata alam yang paling terpopuler di Sumatera Utara. Danau Toba mempunyai air biru yang jernih, dengan pegunungan hijau di sekelilingnya, dan udara yang sejuk. Di tengah Danau Toba ada sebuah pulau kecil bernama Pulau Samosir, luasnya kurang lebih 647 kilometer persegi.

Danau yang terbentuk dari letusan gunung yang paling besar dan luas di dunia ini sudah sampai ke mancanegara. Untuk menikmati keindahan danau, kamu dapat berkeliling menggunakan sepeda yang dapat disewa. Aktivitas lain yang dapat dilakukan ketika berkunjung ke Danau Toba antara lain adalah berenang, dan menyewa boat untuk jelajah danau. Dan untuk kamu yang ingin tinggal lebih lama di Danau Toba, dapat menyewa penginapan atau hotel yang tersedia di sekitar obyek wisata eksotis ini. Danau ini terletak di Parapat, Sumatera Utara dan dapat di tempuh dari Medan dengan Waktu kurang lebih 5 Jam dengan menggunakan kendaraan Bus Pariwisata atau Taxi Travel lainnnya.

4. Pulau Samosir

Jika kalian berkunjung ke Danau Toba, kalian juga harus berkunjung ke pulau samosir ini, karena pulau Samosir dan Danau Toba menjadi satu dan tak terpisahkan karena letak pulau yang berada di tengah danau.

Pesona alam yang masih alami dari Pulau Samosir menjadi daya tarik utama obyek wisata alam yang satu ini. Pulau ini memiliki tinggi 1000 meter di atas permukaan air laut. Di sini kamu dapat belajar sejarah Suku Batak, Toko baju, aksesoris, sampai dengan kain tradisional suku Batak yang dijual untuk wisatawan/umum. Tempat yang wajib dikunjungi tatkala berlibur di Samosir adalah Tuktuk. Tuktuk merupakan tempat persinggungan antara dua pulau yaitu Sumatera dan Samosir.

5. Sipiso piso

Wisata alam di Medan ini merupakan hal yang tak boleh terlupa. Selain Danau Toba, Sipiso piso merupakan salah satu tempat wisata alam di Medan yang wajib kamu kunjungi. Sipiso piso merupakan wisata alam air terjun yang terindah di Medan dan tak boleh kamu lewatkan. Wisata alam ini terletak di perbukitan yang dihiasi dengan hutan-hutan Pinus yang indah. Selain pemandangannya yang indah, tempat wisata ini menjadi salah satu objek wisata untuk berfoto-foto.

6. Gajah Bobok

Untuk kalian yang sering berkemah atau ngecamp bareng teman teman kalian, kalian harus mencobai bukit yang satu ini. Berada di Kabupaten Karo Kecamatan Merek Sumatera utara tepatnya di atas air terjun sipiso-piso.

Pemandangan alam yang tepat menghadap hamparan Danau Toba ini menjadikan Bukit Gajah Bobok ramai di kunjungi oleh anak muda. Deretan pegunungan yang mengelilingi danau toba terlihat jelas dari atas bukit ini. Keindahan alam akan lebih terasa sangat indah jika kalian mengunjungi bukit ini menggunakan sepeda motor.

7. Gunung Sibayak

Sumatera utara juga mempunyai gunung yang indah loh, kalian yang berlibur ke Medan dan suka Hiking, jangan sampe melewatkan Gunung yang satu ini. Gunung Sibayak sendiri tidak terlalu sulit untuk mendakinya, Ketinggiannya hanya 2.212 m.

Untuk kalian yang tidak terlalu hobby memanjat gunung pun dapat menaiki gunung ini dengan mudah. Untuk pecinta fotografi juga harus menaiki gunung ini, karena di atas gunung ini jika malam hari kamu dapat melihat indahnya kota Brastagi dari atas, dan Jika kamu beruntung kamu dapat melihat Milkyway dari atas gunung ini. Gunung ini berjarak 2 jam dari kota Medan dan kamu dapat menaiki bus atau kendaraan bermotor untuk ke gunung ini.

Itulah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berada di Medan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembacanya πŸ™‚

Blogger yang sedang mengejar mimpinya :D

8 Comments

  1. Trimanto

    Saya baru tahunya selama ini danau toba aja.. ternyata banyak juga ya destinasinya… semoga diberikan kesempatan main ke medan

  2. Alamsindo

    Boleh juga ni mampir,,,

  3. Ferdiansyah Bagas

    Bagus nih infonya, kalau saya datang ke medan

  4. verincia

    Kalau dari jakarta, kira kira biayanya berapa ya gan ?

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.