Yang Dapat Dilakukan Mobil Masa Kini

By - January 12, 2018 No Comment

JagoanInfo – Perkembangan mobil electric membuat persangan di dalam otomotif semakin ketat. Setiap pabrikan berlomba-lomba mengeluarkan mobil tercanggih. Beberapa hal terkeren yang dapat dilakukan mobil masa kini adalah sebagai berikut :

  1. Melihat

Manusia bukanlagi satu-satunya mahluk hidup yang bias melihat jalan. Mobil sudah dilengkapi dengan berbagai peralatan sensor dan kamera. Dengan bantuan computer, kamera dapat digunakan untuk mengindentifikasi tanda, seperti batas kecepatan.

Kamera juga berfungsi untuk membantu mobil melihat sekeliling atau mendeteksi orang dan obyek di jalan.

  1. Autonomous Driving

Tesla mengenalkan kemudi otomatis dan pengereman mendadak otomatis. Di beberapa jalan, kendaraan bisa mengidentifikasi penanda jalur dan mengarahkan kendaraan untuk tetap berada di jalur. Jika pengemudi tidak melihat hambatan pejalan kaki atau hambatan lainnya, pengereman darurat otomatis akan aktif untuk menghentikan mobil.

  1. Sistem Parkir

Seri BMW 7 dapat ditraik masuk dan keluar dari ruang yang rapat sementara sopir menunggu di luar kendaraan. Pengemudi menekan tombol pada kunci mereka untuk memberi instruksi kapan harus masuk  atau keluar dari tempat parker.

  1. Kaca Depan yang Innovatif

Salah satu solusi untuk bahaya pengemudi yang mengalihkan pandangan mereka dari jalan adlaah tampilah heads-up, yang memproyeksikan gambar ke kaca dpean. Ini membantu mencegah pengemudi menjauh dari jalan untuk mendapatkan informasi, seperti navigasi dan kecepatan.

Lincoln Navigator menawarkan tampilan head yang membuatnya bias telrihat bahkan jika pengemudi memakai kacamata hitam polarisasi.

  1. Teknologi Hibryd

Anda mungkin berharap mobil hybrid memudar saat kita telah menuju mobil listrik. Tapi dengan tuntutan ekonomi bahan bakar yang lebih banyak, Anda pasti menginginkan kendaraan hybrid kembali muncul di tahun-tahun mendatang.

Banayk dari mobil ini akan menjadi “hibrida ringan”, yang harganya lebih murah berkat baterai yang lebih kecil dan kurang kuat.

  1. Smartphone

Pengemudi juga dapat memetakan tujuan potensial dengan aplikasi smarphone sebelum meninggalkan rumah. Jadi tidak perlu lagi mengetikkan alamat ke computer mobil. Sementara itu, CarPlay dapat memprediksi di mana Anda mungkin mengemudi dengan menggunakan alamat dari email dan pesan teks Anda.

  1. Mesin Bensin Berteknologi

Mazda telah merancang penggunaan kompresi udara yang 30% lebih efisien. Meskin mesin diesel menyulut bahan bakar tanpa busi, usaha Mazda – yang akan keluar pada 2019 – terkadang menggunakannya.

  1. Kontrol

Anda mungkin berpikir mempercepat kendaraan sangat sederhana, yaitu dengan menumbuk pedal gas ke lantai. Tapi itu akan menghasilkan banyak suara dari ban belakang yang berputar keluar. Selain itu, Anda juga harus berjuang menjaga roda lurus.

Itu sebabnya Ford GT, Lamborghini Aventador, memiliki “Launch Control:”.

Teknologinya bekerja dengan membagikaan sebanyak mungkin tenaga hingga sensor mendeteksi apakah roda kehilangan pegangannya di jalan.

 

 

Baca Juga

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.