Virtual Reality di Masa Depan

By - January 11, 2018 No Comment

JagoanInfo – Jaman teknologi semakin maju dan terus maju. Salah satu yang menjadi trend saat ini adalah Virtual Reality (VR). Lalu, seperti apakah Virtual Reality yang akan terjadi di masa depan? Lenovo Mirage Solo adalah jawabannya.

Google dan Lenovo membuat headset Virtual Reality yang disebut Lenovo Mirage solo. Headset ini adalah kategori hardware VR yang relatif baru. Anda tidak perlu memasukkan smartphone untuk menggunakannya seperti penawaran VR Google sebelumnya.

Layar dan daya komputasi dikemas ke dalam kacamata itu sendiri, jadi Anda bisa berputar dan berjalan melalui lanskap dan petualangan virtual tanpa kusut (hati-hati dan menjauhi tangga).

Headset ini akan memiliki fitur pelacakan lanjutan yang mendeteksi keberadaan Anda dan membiarkan Anda bergerak, seperti merunduk untuk menghindari burung virtual masuk atau melangkah maju untuk mendapatkan unicorn virtual.

Objek dunia maya akan tetap terjaga di tempat yang semestinya.. Meskipun sistem lain memerlukan sensor eksternal untuk ditempatkan di sekitar ruangan untuk mencapai hal ini.

Mirage Solo telah memasangnya ke headset itu sendiri. Karena tidak menggunakan layar smartphone, grafisnya diperkirakan akan jauh lebih tajam di Mirage Solo. Perangkat aka memiliki opsi ‘casting’ sehingga Anda dapat mengalirkan apa yang Anda lihat ke TV.

Google dan Lenovo mengumumkan headset baru tersebut pada konferensi teknologi CES tahun 2018 di Las Vegas. Ini tidak akan tersedia sampai musim semi ini. Harga belum diumumkan, tapi diperkirakan harganya dibawah $300.

Headset ini menjalankan Google Daydream, platform virtual reality perusahaan. Perangkan lunak ini sudah tersedia di Daydream View, perangkat berlapis kain Google yang menggunakan ponsel iPhone atau Android sebagai layarnya. Ada lebih dari 250 aplikasi yang tersedia, dan lebh banyak lagi di jalan termasuk game berbasis Blade Runner.

Platform Virtual Reality membutuhkan konten agar berhasil. Google telah merancang kamera VR 180 khusu untuk menangkap pemandangan sudut lebar di 4K untuk dimainka pada headset VR. Perusahaan mengatakan akan mencakup lebih daripada kamera 360 derajat saat ini.

Ini sudah bekerja sama dengan pihak ketiga untuk membuat kamera. Mereka akan memiliki kamera Horizon VR 180 yang tersedia di musim semi.

 

Artikel Menarik Lainnya :

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.