Pengen Makan Masakan Rumah ? Coba Aplikasi Besutan Anak Presiden Ini

By - December 11, 2017 No Comment

JagoanInfo – Kaesang Pangarep, Putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meluncurkan aplikasi berbasis android bernama “Madhang.id”. Aplikasi ini bertujuan untuk memperkenalkan Masakan Rumah khas Indonesia.

Dijelaskan dalam keterangan resminya, Madhang diciptakan khusus bagi para pecinta kuliner yang ini mencari makanan khas Indonesia.

“Awalnya saya ditantang bapak (Jokowi) untuk memajukan UMKM di Indonesia. Seperti sebelumnya membuat Sang Pisang. Kalau satu-satu gitu, kapan selesainya ?”

Aplikasi ini memungkinkan tidak hanya untuk para usaha kuliner, namun ibu-ibu rumah tangga juga dapat bergabung dan mempromosikan masakan rumahannya. Kaesang berharap makanan Indonesia lebih laku dibandingkan makanan impor.

Bekerja sama dengan Uniasversitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Kaesang membangun Aplikasi ini. Kaesang merasa sangat terbantu dengan bekerjasama dengan Unidus untuk menjawab tantangan ayahnya.

Sumber : detik.com

Aplikasi ini sangat mudah digunakan, Para usaha kuliner atau ibu ibu hanya perlu mengupload foto makanan dan nanti akan di pasarkan oleh pihak management. Metode Pembayaran dari aplikasi ini bisa dilakukan dengan cash atau melalui aplikasi.

Baca Juga

Berguna Untuk Anak Kost

Aplikasi ini juga sangat berguna bagi anak kost dalam mencari dan memilih makanan yang sehat, dengan adanya aplikasi Madhang ini, anak kost tidak perlu repot mencari dimana makanan yang sehat dan tidak perlu lagi memakan makanan Junk Food yang dapat merusak kesehatan tubuh kita.

Namun untuk saat ini, Madhang baru tersedia di Kota Semarang. Kedepannya akan memperluas jangkauan aplikasi ini ke kota kota besar lainnya seperti Bandung, Solo, Jakarta, Bahkan Medan.

Aplikasi ini sudah tersedia di playstore dengan kata kunci “Madhang” atau dapat download disini yang dibuat oleh PT Madhang Sak Indonesia.

Semoga Artikel ini dapat bermanfaat bagi pembacanya. 🙂

Blogger yang sedang mengejar mimpinya :D

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.