Mobil Tesla Ke Mars

By - January 10, 2018 No Comment

JagoanInfo – Rencana mobil Tesla ke Mars semakin mendekati kenyataan.

Hal itu setelah bos Space X, Elon Musk, mengunggah foto Tesla Roadster yang akan dibawa ke muatan Falcon Heavy pada Januari 2018. Falcon Heavy adalah roket penerus dari generasi Falcon 9 yang memiliki kemampuan lebih bertenaga. Oleh karena itu Elon Musk optimis isa memboyong mobil Tesla ke planet Mars.

Keseriusannya itu dilakoni dengan memajang foto mobil Tesla Roadster di akun Instagramnya. Tampak mobil yang di cat merah itu akan dimasukkan ke Falcon Heavy. Meskipun sebagian besar menganggapnya sebagai sebuah lelucon, spekulasi terus bermunculan setelah dimuatnya foto tersebut pada 21 Desember lalu.

“Sebuah Tels Roadster untuk uji coba penerbangan ke planet Mars, biasanya mengandung simulator dalam bentuk balok beton atau baja. Itu terasa sangat membosankan,” kata Musk pada caption foto tersebut.

“Tentu saja, sesuatu yang membosankan itu mengerikan, terutama dalam suatu perusahaan. Jadi, memutuskan untuk mengirim sesuatu yang tidak biasa, sesuatu yang membuat kita merasakannya. Maka, muatannya adalah Tesla Roadster asli, bermain Space Oddity, satu milyar tahun orbit Mars,” sambung milyarder asal Afrika Selatan itu.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa saat peluncurannya nanti, mobil tersebut akan memainkan salah satu lagu milik David Bowie. Ia juga berargumen bahwa pada percobaan pertama, ada kemungkinan Falcon Heavy akan meledak, sehingga ia ingin agar mobil Tesla Roadsternya untuk terdampar di luar angkasa. Meskipun beranggapan bahwa percobaan tersebut akan gagal ia tetap mengkonfirmasi teman-teman dan awak media untuk ikut menjadi saksi dalam percobaan pertama tersebut.

 

Sekilas smengenai Tesla :

Mobil Tesla adalah mobil listrik tercepat di dunia. Tesla sendiri tidak mendapat dukungan dari negaranya sendiri. DI Utah, Michigan, dan Texas, Tesla dilarang untuk dijual. Sebaliknya, para investor lebih menyukai Tesla daripada kompetitornya, seperti Chevrolet dan Ford karena mengalami kenaikan di pundi-pundi uang mereka.

Pada tahun 2016,  penjulan Testa yang Cuma 76.000 unit mampu mengalahkan Ford yang terjual 10 juta unit.

Pada akhir tahun ini, Tesla akan menbangun setidaknya 2 Gigafactories. Jika berjalan mulus, ia akan merambah ke Amrika Utara dan RRC bahkan Eropa. Selain itu, Elon Musk juga akan menciptakan energy terbarukan yang mandiri. Hal tersebut akan tercapai bila ia sudah membuat 100 Gigafactories. Hmmm….!!!

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.