Anda dibuat Tenggelam dalam TV oleh Intel

By - January 9, 2018 1 Comment

JagoanInfo – Menggunakan array kamera yang sangat besar, pembuat chip menyatukan adegan film yang belum pernah ada sebelumnya. Intel membawa gagasan itu selagkah lebih maju. Ia akan membuat para penonton TV asyiikkk tenggelam dalam acara yang dilihatnya.

Industri hiburan telah mengambil banyak tujuan untuk mencoba menempatkan Anda secara langsung dalam aksi sebuah pertunjukan, menggunakan teknologi seperti virtual reality, 3 D dan display beresolusi tinggi.

Intel menggunakan itu semua untuk menyajikan konsep media immersive menggunakan array kamera bertenaga Intel untuk menangkan lebih banyak adegan atau lapangan olah raga.

“Ini akan mengubah pengalaman konsumen di hampir setiap area : ritel, perjalanan, periklanan, hiburan, pendidikan, bahka pengobatan,” katanya tentang media immersive. “Kesempatan sebenarnya adalah menggunakan data untuk menghasilkan dan memberikan konten realistis yang paling mendalam.”

Meskipun konsep-konsep ini kemungkinan aka memerlukan sejumlah besar kekuatan komputasi dan kemungkinan menghasilkan biaya produksi yang lebih tinggi, namun berpotensi mengubah cara kita mengalami film dan olahrga, dan bisa memberi para pembuat film cara baru untuk bercerita.

CEO Intel, Brian Krzanich menunjukkan kerumunan yang penuh sesak di taman bermain Monte Carlo Park. Ia menjelaskan bagaimana intel menggunakan lusinan kamera definisi tinggi yang ditempatkan di sekitar lapangan sepak bola untuk menangkap hampir setiap sudut permainan. Ha itu memungkinkan penyiar untuk memberikan rekap dari sudut pandang siapapun di lapangan.

Dengan menggunakan teknologi ini, pemirsa akan dapat menonton pertandingan di VR dari sudut pandang manapun yang mereka inginkan. Tampilan 360 derajat ini dibuat dengan menggunakan data volumetrik. “Keistimewaan berasal dari menjadi pemain,” kata Tony Romo, mantan quarterback Dallas Cowboys dan penyiar CBS.

Intel berencana membawa tekologi ini ke Olimpiade Musim Dingin berikutnya. Sehingga memungkinkan orang untuk melihat 10 acara live dan on-demand di VR.

Krzanich juga menunjukkan kepada penonton sebuah video dari Intel Sudios yang baru di Los Angeles. Disitu diperlihatkan orang Barat ditembak dengan menggunakan berbagai 100 kamera untuk menangkap setiap sudut yang bisa dibayangkan untuk sebuah adegan. Sudut tersebut kemudian disambung menjadi satu untuk membuat urutan tindakan yang mencakup gerakan kamera cepat dan menyapu. Seperti pada film Matrix. Tapi jika seorang sutradara memutuskan ingin menunjukkan perspektif yang berbeda, dia bisa menggunakan video yang sudah diambil dari satu pengambilan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.