AmazonTube, Saingan YouTube Terbaru

By - December 27, 2017 2 Comments

JagoanInfo – Setelah Dailymotion dan Vimeo, sebentar lagi pembaca akan dimanjakan dengan AmazonTube, saingan YouTube terbaru. Belum lama ini Google menarik Youtube dari gadget besutan Amazon, yaitu AmazonTube, karena dirasa Amazon tidak menjual Google sama sekali.

“Goolge tidak menjual produk Google seperti Chromecast dan Google Home, tidak membuat Prime Video available untuk pemakai Chromecast, dan bulan terakhir berhenti menjual beberapa porudk terbaru Nest,” kata seorang pembicara dari Youtube.

“Dengan sedikitnya keuntungan yang didapat dari Amazon, kita tidak lagi memberhentikan kerjasama dengan Youtube dengan Amazon. Kita harap dapat mencapai sebuah kesepatakan untuk menyelesaikan masalah ini segera,” katanya lagi.

Apakah Youtube Akan Kalah Saing ?

“Seharusnya Amazon memperhatikan pemimpin di pasar. Namun, youtube memiliki basis pengguna yang cukup besar, sehingga tidak mungkin masuknya Amazon akan lebih banyak mengurangi pangsa pasar. Sangat tidak mungkin layanan video Amazon akan menggantikan Youtube,” tulis Michael Pachter, seorang analis di Wedbuxh Securities, pada sebuah pesan email.

Dari kejadian ini, Amazon tidak berkecil hati.di hari yang sama, Ia menjadi semakin besar dengan memperkenalkan AmazonTube, saingan Youtube. Bahkan, Amazon telah membuat merek dagang tersebut. Hal itu terkuak dari TV Answer Man, Amerika. Selain nama AmazonTube, Amazon juga telah meminta nama OpenTube sebagia merek dagangnya.

Meskipun nama yang hampir sama tersebut dianggap dapat menambah permasalahan antara Google dan Amazon, tetap tidak membuat tekad Amazon luntur.

AmazonTube, menurut deskripsi, tertulis bahwa merek ini menyajikan karya audio visual, audiovisual pra rekaman dan non-transfer melalui jaringan nirkabel dari berbagai topic yang diminati.

Amazon sebenarnya telah memiliki layanan video sebagai lawan dari Youtube, yaitu video Direct. DI layanan tersebut, kita bisa meminjam, membeli, atau membuatnya tersedia secara gratis di platform Amazon Prime. Walau demikian, tidak ada mekanisme jejaring social seperti layanan Google.

Lebih lanjut, Amazon  juga mendaftarkan domain-domain baru seperti AlexaOpenTube.com, AmazonAlexaTube.com,  dan AmazonOpenTube.com.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Amazon masih enggan berkomentar lebih jauh mengenai kehadiran AmazonTube di dunia digital ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.