Amazon Menaikkan Harga Prime

By - January 19, 2018 No Comment

JagoainInfo – Amazon Prime akan semakin mahal bagi siapapun yang berlangganan bulanan. Amazon menaikkan harga pada keanggotaan Prime untuk pelanggan yang memilih untuk membayar bulanan. Biayanya naik dari $ 10.99 per bulan menjadi $ 12.99.

Sementara $ 2 ekstra per bulan mungkin tidak terdengar banyak. Namun, Ini adalah kenaikan 18 % yang menghasilkan $ 24 per tahun tambahan.

Pelanggan Prime mendapatkan pengiriman dua hari gratis untuk pembelian Amszom.com, ditambah akses ke perpustakaan media termasuk pemrograman Amazon Asli, film dan acara televisi, streaming musik dan pilihan buku Kindle.

Itu meningkatkan biaya tahunan untuki keanggotan bulanan menjadi $ 156, bukan $ 132 sebelumnya. Dengan kata lain, pelanggan Prime bulanan, sekarang membayar premi yang lebih tinggi lagi dari $ 99 tingkat langganan tahunan, yang tetap tidak berubah.

Amazon memulai model harga bulanan kurang dari dua tahun yang lalu sebagai cara yang lebih fleksibel untuk mengambil keuntungan dari pengiriman cepat Prime dan keuntungan lainnya. Anggota utama menghabiskan lebih banyak di Amazon daripada anggota non Prima.

Perusahaan tidak mengungkapkan jumlah anggoa Prime dalam pendapatannya. Sebagai gantinya, perusahaan tersebut menunjukkan pendapatan dari “layanan berlangganan” yang ¬†mencakup di AS dan luar negeri, serta langganan untuk hal-hal seperti e-book dan musik. Pada kuartal ketiga tahun 2017, pendapatan berlangganan tumbuh 59 persen dari tahun sebelumnya, menjadi $ 2.4 miliar.

Perusahaan riset GBH Insights memperkirakan 88 juta orang berlangganan Amazon Prime dan mengharapkan hanya kenaikan 2 persen dari kenaikan harga. Hal itu dikarenakan tingkat bulanan yang lebih mahal mendorong pengguna berlangganan tahunan, kata analis Daniel Ives.

Morgan Stanley mengatakan dalam sebuah catatan yang diterbitkan pada bulan Desember bahwa pertumbuhan Amazon Prime berada di AS, menunjukkan tanda-tanda pertama perlambatan. Ini berdasarkan kesimpulannya pada survei terhadap 1.000 orang dewasa AS.

Kenaikan harga berlaku segera untuk anggota baru. Sedangkan untuk anggota lama diberlakukan mulai tanggal 19 Februari. Pada bulan Juni, Amszon (AMZN) mengumumkan tarif diskon baru sebesar $ 5.99 per bulan untuk siapa saja yang menerima bantuan pemerintah.

Meskipun demikian, dapat dilihat antusias para investor dengan naiknya saham Amazon pada pertengahan Jumat.

 

Baca Juga

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.