Pengukur Tekanan Darah Tinggi Berupa Smart Watch Akan Segara Muncul

By - January 8, 2018 No Comment

JagoanInfo – Mungkinkah Smart Watch digunakan untuk mengukur tekanan darah tinggi? Jawabnya adalah ya. Pengukur tekanan darah tinggi berupa Smart Watch yang dapat digunakan untuk mengukur tekanan darah tinggi akan muncul pada tahun ini.

Omron Health care memiliki teknologi meonitor tekanan darah miniature ke dalam pernagkat yang dipakai seukuran arloji, yang dapat melacak tekanan darah saat memantau aktivitas fisik dan tidur.

Secara tradisional, pasien tekanan darah tinggi diperiksa di kantor dokter atau apotek. Namun, AHA (American Heart Association) selalu merekomendasikan kepada pasien untuk melakukan pemantau tekanan darah di rumah untuk memungkinkan pengelolaan yang lebih baik.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Circulation menunjukkan bahwa pasien yang memantau tekanan darah di rumah dapat mengurangi jumlah tekanan darah mereka lebihb anyak daripada pasien yang hanya dipantay selama kunjungan dokter.

Selain itu, kepraktisan dalan penggunaan juga diharapkan bagi penderita darah tinggi saat melakukan pengukuran. Hal tersebut mendorong Omron melakukan penelitian dan invoasi ini.

“Memakai manset pengukur tekanan darah tinggi , jika Anda memiliki hipertensi, tidak mudah”, demikian kata Scott Stein, seorang penulis CNET News. Omron, pembuat monitor tekanan darah kelas medis, membuat manset pengukur tekanan darah tinggi yang diberi nama Heart Guide.

Omron Jeffrey Ray mengatakan bahwa Smart Watch tersebut masih menjalani serangkaian tes klinis dan harus diserahkan ke FDA akhir tahun ini. Harga targetnya adalah $ 349.

Heart Guide memiliki pita ekstra kaku yang benar-benar mengembang untuk melakukan pengukuran osiloskop seperti manset tekanan darah dokter biasa. Bedanya, Smart Watch ini disinkronkan ke aplikasi telepon Omron, dimana datanya bias dibagi dengan dokter. Jam tangan membutuhkan pembacaan manual dan pengukuran detak jantung, namun juga bisa di program untuk melakukan pembacaan malam untuk menguji hipertensi dan resiko stroke saat tidur.

Heart Guide juga bias mendapatkan notifikasi telepon juga. Jam tangan akan berlangsung antara sepuluh hari dan dua minggu dengan satu tagihan, menurut Ray, yang akan mempermudah pasien lansia untuk menggunakannya.

Omron juga bermitra dengan Alive Cor untuk mengukur denyut jantung EKG pada monitor yang beridiri sendiri. Perusahaan super tersebut berencana untuk menggabungkan EKG dan tekanan darah pada jam tangan juga Alive Cor agar kompatibel dengan FDA.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.