Siapa Bilang Macbook Tidak Bisa Untuk Ngegame ? Baca Ini!!!

By - October 14, 2017 11 Comments

JagoanInfo – Bermain Game adalah salah satu hiburan yang bisa kita nikmati di komputer ataupun laptop. Sangat banyak game yang dapat kamu download dan mainkan, mulai dari game kecil hingga game-game berat yang punya kualitas grafis yang tinggi.

Jika kamu seorang gamers sejati pastinya kamu menginginkan laptop yang spesifikasinya tinggi untuk bermain game. Dengan spesifikasi yang tinggi kamu mendapatkan kenikmatan yang lebih saat bermain game dengan grafis yang tinggi, dan hampir semua game-game sekarang ini berkualitas grafis yang sangat baik.

Sampai muncul sebuah mitos bahwa laptop ini buluk atau tidak cocok untuk bermain game, padahal laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup baik. Laptop tersebut adalah Macbook. Banyak orang beranggapan Macbook tidak cocok jika dipakai untuk ngegame. Mitos tersebut seakan langsung dibenarkan oleh banyak gamers yang bahkan belum pernah menggunakan Macbook sama sekali. Siapa bilang Macbook tidak bisa untuk ngegame ?

Macbook Tidak Bagus Untuk Bermain Game ?

Jika kita lihat dari spesifikasi Macbook, rata-rata Macbook sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 dan memori RAM 4GB. Sebenarnya dengan spesifikasi tersebut sudah cukup untuk menjalankan beragam game dengan kualitas medium seperti PES, FIFA, DOTA 2, dan lain-lain.

Kekurangan Macbook dalam game hanya di kartu grafisnya. Macbook yang hanya dibekali dengan Intel HD Graphic yang sudah mendapat gelar dari pada gamers sebagai kartu grafis yang tidak cocok untuk bermain game. Tetapi apakah benar ? Apakah Macbook dengan Intel HD Graphic tidak cocok bermain game ?

Secara teori memang Intel HD Graphic tidak cocok untuk bermain game dengan kualitas gamming terbaik. Kualitas Intel HD Graphic jelas sudah kalah dengan dedicated GPU seperti NVidia atau Radeon. Jika kamu berniat untuk bermain game dan sangat ingin mempunyai Laptop yang berlogo Apple tersebut, maka kamu harus membeli Macbook yang sudah mendukung dedicated graphic seperti MacBook Pro Retina 15″ yang memakai GPU AMD Radeon. Jika kemahalan, kamu juga bisa membeli Macbook Pro Retina yang sudah memakai Intel Iris Graphic karena kualitasnya jauh lebih baik dibandingkan dengan Intel HD Graphic untuk bermain game.

Macbook Tidak Cocok untuk Bermain Game Hanyalah Mitos

Setelah membaca artikel ini, kamu pasti sudah paham bahwa kamu tetap dapat bermain game di laptop Macbook. Hanya saja ada beberapa game yang hanya untuk Windows Only. Jika kamu menemukan hal tersebut kamu bisa melakukan dual boot Windows di Macbook.

Akan tetapi hardware dari Macbook tidak dapat kamu upgrade ke yang lebih tinggi, jika kamu menginginkan RAM yang lebih tinggi, kamu harus mengganti Laptop kamu dengan laptop baru. Jika kamu Gamers sejati, kamu disarankan tidak untuk membeli laptop ini. Cari lah laptop yang mendukung dedicated graphic sehingga kamu dapat memainkan game tersebut dengan graphic yang maksimal.

Bagaimana pendapat mu ? tulis pendapat kalian di komentar mengenai hal ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembacanya 🙂

Blogger yang sedang mengejar mimpinya :D

11 Comments

  1. verincia

    mac bukannya memang lebih enak untuk main game ya gan ?

    • Ihsan FauziAuthor

      di bilang enak sih enak, tapi tidak di sarankan untuk Pro Gamer

  2. wahyu

    emang gak ngelag gak kalo main di mac,

  3. Joko Ariyanto

    MacBook sebenarnya bisa untuk nge-game, cuma karena kartu grafis nya masih rendah maka dianggap para gamer belum cocok untuk ngegame

  4. Ferdiansyah Bagas

    Main dota 2 kuat 😀

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.