Melihat Kedahsyatan WeChat

By - January 2, 2018 1 Comment

JagoanInfo – China telah memblokir WhatsApp sebagai upayanya menangangi berbagai hal yang merusak hubungan dalam negerinya. Mereka mempunyai WeChat, produk local, sebagai gantinya. Mari kita melihat lebih jelas kedahsyatan WeChat di dalam dan luar negeri.

WeChat dikembangkan oleh Tencent, yang merupakan pencetus QQ, salah satu IM Messengers terbesar di China. Setelah bertahun-tahun, dalam perkembangannya, aplikasi ini bukan lagi  hanya sebuah messenger seperti WhatsApp. Dia menjadi sebuah platform social , termasuk foto dan momen berbagi bersama teman dan public.

Sebelum WeChat ada, social media di China sangat dipengaruhi oleh Facebook. Namun, setelah launced pada tahun 2012, dominasi Facebook mulai digeser olehnya.

Keperkasaannya di Dalam Negeri

Sebagai sarana yang diandalkan di China, aplikasi ini mempunyai kekuatan dalam beberapa aspek, misalnya pada layanan keuangan dan fungsi pembelian (pembelian melalui aplikasi).

Layanan Keuangan : Tencent memperkenalkan WeChat Pay yang digunakan sebagai prasarana pembayaran digital jaman now di China. Meskipun demikian, ia tidak sekuat akun pembayaran digital lain di China, namun ia mempunyai pasar yang sangat besar dengan pemakai yang loyal.

Fungsi Pembelian: Dengan aplikasi ini, merek dapat dengan mudah mendorong pemberitahuan untuk penjualan dan diskon untuk mendorong transaksi . Penerbit independen dapat menerima pembayaran mikro untuk “suka” pada artikel mereka, sesuatu yang sedang coba dicapai Bitcoin di belahan dunia lainnya.

Dampaknya di Dunia

Posisi uniknya sebagai alat M-CRM teratas untuk merek global terkemuka member WeChat Pay potensi yang menjanjikan untuk menjadi metode pembayaran utama bagi pelanggan China yang bepergian atau berbelanja di luar negeri.

Sementara itu, kami melihat telah banyak sekali perusahaan-perusahaan global yang telah menerima WeChat Pay. Agar dapat menjangkau pasar local dengan lebih baik di China (untuk memberikan pengalaman berbelanja tanpa gesekan dengan pelanggan China dan untuk memudahkan perusahaan China untuk memasang ikaln ke khalayak global), menerima aplikasi ini telah menjadi bagian dan strategi inti ekspansi global bagi banyak perusahaan. Hal itu mengingat China merupakan pasar yang sangat potensial untuk dijangkau karena jumlahnya yang luar biasa besar.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.