Jaringan 5G Akan Segera Dapat Dinikmati

By - December 27, 2017 No Comment

JagoanInfo – Jaringan Internet yang super cepat sudah sangat dinantikan oleh berbagai pihal. Pasalnya internet super cepat kian mendekati kenyataan. Seiring sudah disepakatinya spesiikasi pertama untuk jaringan 5G.

Organisasi yang mengatur standart seluler di Internasional yakni The 3rd Generation Partnership Project (3GPP) telah menandatangani spesifikasi pertama untuk 5G yang berlangsung dalam pertemuan di Lisbon, Portugal.

Seberapa Cepat ?

Jaringan generasi kelima ini mencakup spektrum yang sangat luas, mulai dari 600 dan 700MHz hingga ke bagian gelombang kecil dari spektrum 50GHz.

Dengan demikian, Kecepatan data dari Jaringan pendahulunya yakni 4G LTE yang saat ini tercepat, tidak ada apa apanya dibandingkan dengan 5G. Bahkan Perusahaan sekelas T-Mobile dan Verizon telah menjanjikan jaringan 5G akan dapat digunakan pada 2018 dan 2019.

Dikutip dari The Verge, Selasa (26/12/2017) setelah disepakatinya spesifikasi 5G ini, akan memberikan jalur komersialisasi layanan 5G.

Untuk Indonesia sendiri, operator-operator besar seperti Telkomsel, Indosat Oredo, XL telah melakukan persiapan menuju 5G. 3GPP berjanji akan menjelaskan mengenai spesifikasi 5G lebih rinci dalam beberapa waktu kedepan. Mari kita nantikan bersama sama.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Blogger yang sedang mengejar mimpinya :D

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.