BlackBerry KEYone, Jagoan di Indonesia

By - December 25, 2017 No Comment

JagoanInfo – BlackBerry, sangat cocok disebut jagoan di Indonesia. Mengapa? Karena ia tidak diterima di negara asalnya, namun malah meluncurkan produk terbaru di Indonesia.

“konsumen Indonesia masih menyukai produk BlackBerry,” ujar Chief Operating Officer BB Merah Putih Sukoco Purwkardjono, saat peluncuran BB KEYone.

Koco menjelaskan pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan agar distribusi dan penjualan terbaru ini berjlaan baik, yaitu dengan adanya 500 channel offline (modern dan tradisional), termasuk 70 % yang berada di Jawa. “Memang produk ini benar-benar khusus dan tidak banyak kita tawarkan. Tahap awal kita tawarkan 20.000 unit saja”, ujarnya.

Spesifikasi

Perangkat yang menyasar kalangan profesional ini akan berhadapan dengan Samsung S8 dan Note 8 yang telah diluncurkan di Indonesia. Fitur-fitur yang dihadirkan adalah sebagai berikut :

  • Layar 4,5 inch Full HD resolusi 1620 x 1080 pixel.
  • Keyboard QWERTY (memakai rancangan layar sentuh berlayar besar, yang dilengkapi anti gores Corning Gorilla Glass 4).
  • Perbandingan bodi dan layar 3 : 2.
  • RAM 4 GB, media penyimpanan internal 64 GB.
  • Baterei 3.505 mAh.
  • Kartu micro SD 256 GB

Navigasi sentuh yang dihadirkan mengingatkan kita pada trackpad di gawai BlackBerry teradhulu, dimana penggunanya dengan mudah mencari atau melihat konten pada layar.

Kelebihan dari KEYone ini adalah adanya smart keyboard. Keyboard ini dapat diatur sebagai shortcut menuju aplikasi atau nomor-nomor penting.

Bandrol harganya dipatok 8,9 juta, dijual di situs www.bbmerahputih.co.id yang bekerja sama dengan 13 layanan e-commerce. Berbagai penawaran menarik, seperti cashback, cicilan 0 %, dan bundling ditawarkan pada penjualan produk ini.

Sekadar informasi, KEYone disebut-sebut menjadi perangkat terakhir yang dikembangkan langsung oleh BlackBerry, sebelum akhirnya perusahaan itu bekerja sama dengan manufaktur lain. Peluncuran BlackBerry ini sebenarnya sudah di bulan November 2017, namun baru dikirm pada tanggal 5 Desember Peluncuran perangkat ini digelar sehari sebelum ajang Mobile World Congress 2017 di Spanyol. Juga ada pemindai sidik jari di bagian Spacebar.

Lain berita mengatakan bahwa KEYtwo, penerus KEYone juga tengah dibuat. Beberapa spesifikasi yang dimuat antara lain processor octa core Snapdragon 660, GPU Adreno 512, RAM 6 GB, untuk pengujian single-core 1.532, untuk multi-core 4.185.

Artikel Menarik Lainnya:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.