Canon Mengeluarkan Best Kamera Untuk Vlogging

By - January 22, 2018 No Comment

JagoainInfo – Jika Anda memiliki kesempatan untuk bertanya pada seorang vlogger favorit Anda, apa yang mereka inginkan di kamera, maka mereka akan memberikan jawaban sebagai berikut. Kamera itu harus memiliki kemampuan untuk merekam video 4K dalam berbagai framerate. Juga harus kecil dan tidak mencolok, dsb. Nah, untuk alasan inilah Canon mengeluarkan best kamera untuk vlogging dengan fitur-fitur tersebut.

Mari kita telusuri lagi, kebutuhan nge-vlog. Mengapa harus kecil dan tidak mencolok? Karena kamera tersebut dibutuhkan untuk bisa dibawa berkeliling berjam-jam setiap saat. Selain itu, yang terpenting, dibutuhkan input mikrofon eksternal sehingga mereka bisa merekam audio bersih dan jernih ke perangkat yang sama dengan yang mereka mainkan.

Mungkin sebelumnya, tidak ada kamera yang sesuai dengan deskripsi ini. Bahkan lineup RX100 Sony tidak memiliki input mikrofon yang ditawarkan kamera lebih besar. Itu sebabnya bocoran hari ini tentang apa yang bisa jadi Canon berikutnya G7 X menggelitik. G7 X lineup adalah jawaban Canon terhadap kamera kompak Sony RX100 dengan sensor yang relatif besar dan banyak kontrol fisik.

Menurut gambar yang dibagikan oleh PhotoRumors.com, dugaan G7 X Mark III akan dapat merekan video 4K. Ia juga akan hadir dengan masukan mikrofon yang sulit dipahami. Bahkan ada perangkat untuk memasang ke mikrofon. Tidak jelas apakah layar hanya akan miring ke atas atau ke bawah atau jika akan berputar seluruhnya. Namun, G7 X Mark II sebelumnya memang memiliki layar disekelilingnya.

Fitur-fitur tersebut akan membuat G7 X cukup menarik untuk vlogger baru dan yang sudah berpengalaman. Kamera G7 X menggunakan sensor kelas 1 inch, yang memberikan kualitas gambar dan video jauh lebih baik dariapda senesor yang ada di smartphone. Namun, tetap memungkinkan kamera kecil dan kompak yang bisa masuk ke dalam saku dengan mudah.

Canon dikenal sebagai perusahaan yang sangat konservatif. Jadi kemungkinkan penampilan G7 X akan sangat berbeda dari sebelumnya. Lebih jauh lagi, Canon sangat ragu untuk menambahkan rekaman video 4K ke kamera. Bahkan untuk DSLR resmi pro 6 D Mark II tahun lalu berukuran 1080p seharga $ 2.000.

Mungkin 2018 akan menjadi titik balik bagi Canon dalam beberapa cara. Acara besar berikutnya di dunia kamera adalah pameran dagang CP + di Jepang pada awal Maret. Kemungkinan kita akan tahu pasti apakah G7 X Mark III akan mengambil alih dunia vlogging atau hanya bertahan di bayang-bayang Sony.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.